Minggu, 07 Februari 2016

Keunggulan dan kelemahan tempat sampah besi


Tempat sampah besi ini memiliki keunggulan dan kelemahan yang tidak dimiliki oleh tempat sampah dari bahan lainnya. Berikut keunggulan dari tempat sampah berbahan besi ini:
1. Tempat sampah yang berbahan besi ini lebih mampu membawa beban yang lebih berat. Anda bisa membawa sampah dengan jumlah yang banyak tanpa takut membuat tempatsampah anda menjadi hancur. Jika dilihat dari sisi ini maka tempat sampah yang berbahan besi ini lebih kuat dan tahan lama.
2. Tempat sampah yang berbahan besi ini bisa disesuaikan dengan segala jenis ruangan. Hal ini dikarenakan warna dan model dari tempat sampah yang berbahan besi ini bisa disesuaikan dengan semua ruangan baik di rumah maupun di fasilitas umum lainnya.
3. Tempat sampah yang berbahan besi ini lebih efektif untuk digunakan karena bisa dibersihkan dengan mudah. Hal ini dikarenakan sampah tidak mudah lengket pada tempatsampah yang berbahan besi ini.
Tempat sampah yang berbahan besi ini mempunyai kelemahan yang tidak dimiliki oleh tempat sampah lainnya. Berikut kelemahan dari tempat sampah yang berbahan besi ini:
1. Tempat sampah yang berbahan besi ini dijual dengan harga yang mahal. Hal ini tertentu berbeda dengan harga tempat sampah yang lainnya. Jika anda mempunyai budget yang sedikit maka sebaiknya anda tidak membeli tempat sampah yang berbahan besi ini dan mencari alternatif lainnya.
2. Tempat sampah yang berbahan besi ini sangat berat sehingga sangat sulit untuk dipindahkan. Jika anda ingin memindahkan tempat sampah ini ke berbagai tempat maka anda memerlukan sedikit tenaga untuk memindahkannya karena tempat sampah ini sangat berat.
3. Tempat sampah yang berbahan besi ini mudah sekali berkarat. Untuk mengatasi hal ini maka sebaiknya anda menggunakan perawatan khusus sehingga tempat sampah anda tidak mudah berkarat.
Barang yang berbahaya ketika dibuang di tempat sampah
Ada beberapa sampah yang tidak sebaiknya anda buang di tempat sampah, baik itu tempat sampah yang berbahan besi maupun bahan lainnya. Berikut barang yang tidak sebaiknya anda buang di tempat sampah:
1. Anda sebaiknya tidak membuang baterai bekas di tempat sampah. Hal ini dikarenakan sampah baterai bekas ini tergolong sebagai sampah yang berbahaya dan juga beracun. Biasanya sampah yang dibuang ke pembuangan akhir akan diletakkan di tanah tanpa perawatan khusus. Jika baterai bekas ini diletakkan di tanah dan terkubur ke dalam tanah maka akan membuat tanah menjadi tercemari sehingga berbahaya untuk kesehatan.
2. Sampah yang tidak boleh dibuang di tempat sampah lainnya adalah obat-obat yang sudah kadaluarsa. Anda sebaiknya tidak membuang obat-obatan ini, sebaiknya anda memberikan obat ini kepada rumah sakit yang bisa mengolahnya dengan baik.
3. Kaleng semprotan juga tidak bisa dibuang di tempat sampah. Hal ini dikarenakan pada kaleng ini terdapat bahan-bahan kimia yang berbahaya. Apalagi jika anda membakarnya maka akan membuat kaleng ini meledak karena suhu panas.
Cara merawat tempat sampah besi agar tidak berkarat
Berikut cara merawat tempat sampah besi agar tidak berkarat:
1. Sebaiknya anda melapisi tempat sampah yang berbahan besi ini dengan menggunakan cat pelapis khusus untuk tempat sampah yang berbahan besi ini. Anda bisa mendapatkan cat pelapis khusus ini di toko bangunan atau toko yang serupa.
2. Anda bisa melapisi cat khusus ini di seluruh bagian tempat sampah yang berbahan besi ini. Anda bisa menghindari faktor-faktor yang bisa menyebabkan terjadinya karatan pada bahan besi.
Nah, itulah cara merawat tempat sampah besi ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar